Minggu, 13 Mei 2012

haha

Wednesday, August 10, 2011

Ingin Memiliki Anak yang Badannya Tinggi? Ini Caranya

Rahasia ini mungkin baik untuk yang belum menikah dan sedang memilih-milih pasangan. Bahwa kita bisa merancang, nantinya anak kita memiliki tinggi di atas standar. Rahasianya terletak pada pemilihan pasangan yang lahir dari wilayah yang berbeda. Ilmuwan menemukan, jika kedua orang tua lahir dari kota yang sama, anak yang dimiliki akan memiliki tinggi rata-rata.

Berbeda jika orang tua tumbuh di daerah saling berjauhan, keturunannya cenderung tumbuh tinggi. Kepala peneliti Dariusz Danel dari Institute of Anthology di Polish Academy of Sciences mengatakan, hal ini karena keanekaragaman genetik.

Orang tua dari wilayah berbeda cenderung memiliki gen berbeda dibanding mereka yang tumbuh di tempat sama. Makin besar keanekaragaman genetik, makin besar kemungkinan memiliki anak dengan tubuh yang mampu beroperasi dengan lebih efisien.

Energi yang tersimpan dalam efisiensi ini kemudian ditransfer ke dalam pertumbuhan. "Efek ini terlihat pada anak selama tiga tahap periode perkembangan yang dianalisa dengan rentang 6-18 tahun,” ujar Daniel.
Untuk memastikannya, Danel dan tim mempelajari tinggi 2.675 anak laki-laki dan 2.603 anak perempuan Polandia dipadukan informasi tinggi orang tua dan pendapatan keluarga. Hasil riset menemukan, tinggi badan ditentukan tinggi orang tua dan kesejahteraannya.

Hal ini dikarenakan, orang sejahtera cenderung mendapat nutrisi yang baik. Namun seperti ditulis Dailymail, terdapat fakta mengejutkan, keanekaragaman genetik tiap orang memiliki pengaruh yang juga besar.

Kebanyakan anak-anak barat mendapat makanan yang cukup untuk menjadi bahan bakar pertumbuhan. Namun, jika nutrisi kurang, pernikahan dari daerah yang berjauhan terbukti sangat menguntungkan.
Hasil studi ini diterbitkan dalam American Journal of Physical Anthropology. (inilah.com)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar