Minggu, 13 Mei 2012

ini buat para baby,, perhatiin tuh warna warnanya

Monday, August 8, 2011

Pengaruh Warna pada Bayi

Siapa bilang warna tidak ada pengaruhnya untuk perkembangan bayi. Bahkan warna selimut pun menurut para pakar berpengaruh pada tumbuh-kembang bayi. Seperti apa  warna dihubungkan dengan sifat dan perilaku bayi?

Merah
Menstimulasi dan melancarkan peredarah darah. Ia juga membantu melawan udara dingin. Warna ini tidak disarankan untuk bayi yang baru lahir namun baik untuk bayi yang sudah beranjak besar agar ia lebih aktif dan bersemangat.

Oranye
Warna ini dipercaya dapat memperkuat paru-paru, pankreas dan limpa. Warna hangat ini juga dipercaya mampu meningkatkan vitalitas dan nafsu makan. Untuk balita, ia bisa merangsang semangat bermain dan eksplorasi hal-hal baru.

Kuning
Warna ini dikatakan dapat membantu meningkatkan sistem syaraf dan kecerdasan. Ia membantu mengatasi kecemasan dan depresi pada anak. Pada balita, warna kuning cerah mampu menstimulasinya agar lebih aktif, namun untuk bayi, kuning pastel dapat membuatnya tersenyum.

Pink
Pada anak-anak, warna ini menstimulasi kreativitas dan kekuatan. Ia juga meredam amarah dan kepanikan. Jika Anda mengalami insomnia, gunakan sprei pink pucat. Walaupun sering digunakan untuk bayi perempuan, sprei pink pucat juga baik untuk bayi lelaki.

Hijau
Warna ini menyimbolkan keharmonisan hidup, kesegaran dan pencerahan. Ia juga membantu meredakan tekanan darah, gangguan jantung, sakit kepala dan flu pada orang dewasa. Untuk bayi, warna ini dapat membantunya tenang dan rileks sehingga banyak digunakan sebagai aksesori bayi.

Biru
Efeknya kebalikan dari warna merah. Efek sejuknya dapat membantu tubuh melawan penyakit dan sembuh dari syok. Jika bayi Anda terlihat gelisah coba pakaikan selimut warna biru muda, itulah sebabnya ada warna dengan sebutan baby blue.

Ungu
Efeknya menenangkan dan memberikan kedamaian hati. Dikatakan dapat meningkatkan sisi spiritual dan naluri pada bayi. Ia juga dipercaya dapat melawan kegelisahan dan gangguan mental.

Putih
Warna netral ini dikatakan tidak memiliki efek apa-apa, namun banyak digunakan oleh budaya manapun. Di budaya timur tengah, warna ini melambangkan kesucian, kedamaian dan keamanan, sedangkan di kultur lainnya, ia mewakili ketenangan, kejujuran dan kesederhanaan. Penuh makna namun siapkan budget laundry Anda karena perawatan warna putih sangat merepotkan. (wolipop.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar